Toyota NAV 1 (NOAH) Lebih Irit dari Innova

Harga-Toyota-NAV1-Bogor-Cibinong-Depok-Jabar

Toyota Astra Motor baru saja meluncurkan MPV terbarunya Toyota Nav1. Nah, meskipun sama-sama berjenis MPV dan berkapasitas mesin sama dengan Kijang Innova, namun soal konsumsi BBM, katanya Nav1 lebih irit. Kenapa?

Dadi Hendriadi, Division Head Technical Service Division TAM, menjelaskan, penggunaan teknologi Valvematic pada mesin Nav1 yang sama-sama berkapasitas 2.0 liter dengan Kijang Innova, menjadi faktor utama yang membuat MPV boxy ini lebih irit dari Kijang Innova.

“Kunci keiritannya pada penggunaan teknologi Valvematic di mesin,” terang Dadi. “Rata-rata konsumsi bahan bakar Innova 1 liter untuk 9 kilometer, sedangkan NAV1 bisa tembus 1 liter untuk 12 kilometer,” tambahnya.

Teknologi Valvematic, yang punya kuasa tidak hanya menggeser waktu pengapian saja, tapi juga besar bukaan dan lama bukaan dari katup masuk pada mesin Nav1. Sehingga, mekanisme tersebut membuat efisiensi mesin jadi lebih irit.

“Selain itu, juga membuat mesin jadi lebih responsif dan ramah lingkungan. Mesin terasa lebih bertenaga dan gas buang lebih bersih, meskipun punya mesin yang sama dengan Kijang Innova,” jelas Dadi.

Mesin NAV1 mampu menghasilkan tenaga 158 ps pada 6.200 rpm dengan torsi maksimum 20 kgm pada 4.400 rpm. Kenyamanan mengemudikan NAV1 semakin lengkap dengan transmisi CVT 7-speed.

Informasi dan pemesanan Toyota NAV1 dengan harga terbaik
Hub. Ichwan (Sales Auto2000 Siliwangi) 08561007990

Posted on Desember 23, 2012, in Berita Toyota, Toyota NAV1 and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: